Home » , , , , , , » Distrik Iwaka Gelar Musdis

Distrik Iwaka Gelar Musdis

Written By Unknown on Senin, 27 Mei 2013 | 04.17



   Suasana Musdis Distrik Iwaka yang dihadiri langsung 
             Kadsistrik Iwaka, Samuel Yogi, SH. 
                Foto: SAPA/Thomas Lamatapo 

SAPA (TIMIKA) - Distrik Iwaka menggelar musyawarah distrik untuk membahas Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Kegiatan ini berlangsung di Balai Kampung Limau Asri (SP 5), beberapapa waktu lalu, dan dibuka oleh Kepala Distrik Iwaka, Semuel Yogi, SH, MH. Hadir dalam kegiatan ini seluruh Kepala Kampung di Distrik Iwaka, pendamping distrik dan Kabupaten, aparat pemerintahan di Distrik Iwaka serta masyarakat Iwaka. Dalam sambutannya Kepala Distrik Iwaka, Semuel Yogi, SH, MH mengatakan, program PNPM Mandiri harus berpihak kepada masyarakat di tujuh kampung yang ada di Distrik Iwaka.

Dan tahap penyusunan program harus diusulkan oleh masyarakat sendiri serta pembangunannya harus dimulai dari tingkat RT. “Program ini sangat baik untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu anggaran dan program yang dilaksanakan harus sesuai dengan petunjuk dan pedoman yang ada dalam buku petunjuk. Tidak boleh ada oknum yang melakukan penyelewengan terhadap dana PNPM Mandiri ini, karena dana ini untuk pembangunan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Yogi, Distrik Iwaka merupakan wilayah yang baru dimekarkan sehingga para kepala kampung dan masyarakat harus bersatu untuk membangun wilayah ini. Ia juga meminta kepada para pendamping program PNPM Mandiri respek agar terus membangun koordinasi dengan kepala kampung, masyarakat agar program PNPM mandiri dapat berjalan lancar dan program yang dijalankan sesuai dengan keinginan masyarakat. Karena jika tidak ada koordinasi maka program tidak akan berjalan dengan lancar.

“Gunakanlah anggaran PNPM Mandiri dengan baik untuk pembangunan di tingkat kampung. Jangan pernah menggunakan anggaran ini untuk bayar beli dan hal-hal yang menyimpang dari petunjuk dan aturan. Karena jika ada yang menyimpang maka saya orang pertama yang akan melaporkan penyimpangan tersebut kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” tegas Yogi.(Thomas Lamatapo)


Kepala Distrik Iwaka, Semuel Yogi, SH, MH

Share this article :

Posting Komentar