Home » , , , » TUGAS DAN FUNGSI PEMERINTAH DISTRIK IWAKA

TUGAS DAN FUNGSI PEMERINTAH DISTRIK IWAKA

Written By Unknown on Kamis, 01 Agustus 2013 | 03.11

                                          

Kepala Distrik Iwaka, Semuel Yogi, SH.MH


TUGAS DAN FUNGSI KECAMATAN
1. Koordinasi pemberdayaan masyaraka
2. Ketenteraman & ketertiban umum
3. Penegakan peraturan perundangan
4. Pemeliharaan prasarana & fasilitas umum
5. Kegiatan pemerintahan
6. Membina pemerintahan Desa/Kelurahan
7. Pelayanan masyarakat yang belum dilaksanakan Desa/Kelurahan.
TUGAS DAN FUNGSI CAMAT
Camat mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan juga menyelenggarakan tugas   umum pemerintahan yang meliputi :
a.
mengkoordinasikan  kegiatan pemberdayaan masyarakat;
b.
mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
c.
mengkoordinasikan penerapan dan penegakan Peraturan Perundang-undangan;
d.
mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum;
e.
mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan ditingkat kecamatan;
f.
membina penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan;
g.
melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan desa atau kelurahan.
Camat dalam melaksanakan tugas, menyelenggarakan fungsi:
a.
penyusunan program dan kegiatan Kecamatan;
b.
pengkoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan;
c.
penyelenggaraan kegiatan pembinaan ideologi negara dan kesatauan bangsa;
d.
pengkoordinasian kegiatan pemberdayaan masyarakat;
e.
pelaksanaan pembinaan penyelenggaraan terhadap kegiatan di bidang ketentraman dan ketertiban umum;
f.
pelaksaaan pembinaan penyelenggaraan bidang ekonomi dan pembangunan;
g.
pelaksanaan pembinaan penyelenggaraan bidang sosial dan kemasyarakatan;
h.
pelaksanaan penatausahaan Kecamatan;
i.
pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

TUGAS DAN FUNGSI SEKRETARIS KECAMATAN
Sekretariat Kecamatan dipimpin oleh seorang Sekretaris Kecamatan yang selanjutnya disebut SEKCAM yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat;
Sekretariat Kecamatan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan umum, penyusunan perencanaan,  pengelolaan administrasi keuangan dan kepegawaian. 
Dalam menyelenggarakan tugas Sekretariat  Kecamatan  mempunyai fungsi:
a.
penyelenggaraan pengelolaan administrasi perkantoran, administrasi keuangan dan administrasi kepegawaian ;
b.
penyelenggaraan urusan umum dan perlengkapan, keprotokolan dan hubungan masyarakat ;
c.
penyelenggaraan ketatalaksanaan, kearsipan dan perpustakaan ;
d.
pelaksanaan koordinasi, pembinaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan unit kerja;
e.
pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan tugas dan fungsinya.
TUGAS DAN FUNGSI KASUBAG PERENCANAAN DAN PROGRAM
Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan  dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian  yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Kecamatan.
Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan  mempunyai tugas pokok menyusun perencanaan program dan pengelolaan administrasi keuangan.
Dalam melaksanakan tugas  Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai fungsi;
a.
penyiapan bahan penyusunan program dan kegiatan serta pengelolaan administrasi keuangan;
b.
penyiapan bahan koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan penyusunan program dan kegiatan serta pengelolaan administrasi keuangan;
c.
penyelenggaraan penyusunan program dan kegiatan serta pengelolaan administrasi keuangan;
TUGAS DAN FUNGSI KASUBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN
Sub Bagian Umum dan Kepegawaian  dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian  yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Kecamatan.
Sub Bagian Umum dan kepegawaian mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian.
a.
pelaksanaan urusan rumah tangga dan perlengkapan Kecamatan;
b.
pengelolaan kearsipan kecamatan;
c.
penyusunan bahan pembinaan disiplin dan peningkatan kesejahteraan pegawai;
d.
penyelenggaraan urusan umum dan pengelolaan administrasi kepegawaian.

TUGAS DAN FUNGSI KASI PEMERINTAHAN
Seksi Pemerintahan dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada di bawah dan Bertanggung jawab kepada Camat;
Seksi Pemerintahan mempunyai tugas pokok merumuskan dan melaksanakan  kebijakan teknis bidang pemerintahan;
Dalam melaksanakan tugas, Seksi Pemerintahan mempunyai fungsi :
a.
penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis bidang pemerintahan;
b.
penyusunan program dan kegiatan seksi pemerintahan;
c.
penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang pemerintahan;
d.
penyelenggaraan kegiatan bidang pemerintahan.
TUGAS DAN FUNGSI KASI TRANTIBUM
Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Camat;
Seksi Ketentraman dan Ketertiban mempunyai tugas pokok merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis bidang ketentraman dan ketertiban umum;
Dalam melaksanakan tugas,Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum mempunyai fungsi:
a.
penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis bidang ketentraman dan ketertiban umum;
b.
penyusunan program dan kegiatan seksi ketentraman dan ketertiban;
c.
penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang ketentraman dan ketertiban umum;
d.
penyelenggaraan kegiatan bidang ketentraman dan ketertiban umum.
TUGAS DAN FUNGSI KASI PEREKONOMIAN
Seksi Perekonomian dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat;
Seksi Perekonomian dan Pembangunan  mempunyai tugas pokok merumuskan dan pelaksanakan kebijakan teknis bidang perekonomian.
Dalam melaksanakan tugas, Seksi Perekonomian mempunyai fungsi :
a.
penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis bidang perekonomian;
b.
penyusunan program dan kegiatan seksi perekonomian;
c.
penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang perekonomian;
d.
penyelenggaraan kegiatan bidang perekonomian.

TUGAS DAN FUNGSI KASI PEMBANGUNAN
Seksi Pembangunan dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat;
Seksi Pembangunan  mempunyai tugas pokok merumuskan dan pelaksanakan kebijakan teknis bidang perekonomian dan pembangunan.
Dalam melaksanakan tugas, Seksi Pembangunan mempunyai fungsi :
a.
penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis bidang pembangunan;
b.
penyusunan program dan kegiatan seksi pembangunan;
c.
penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang pembangunan;
d.
penyelenggaraan kegiatan bidang pembangunan.
Suara Iwaka

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

3 Maret 2015 pukul 03.02

Halo nama saya nofia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu orang-orang saya, berapa banyak perusahaan pinjaman Mrs Diana yang baik adalah, saya melihat-lihat untuk pinjaman di perusahaan pinjaman yang berbeda, saya telah menghabiskan banyak, sedikit uang yang saya telah mengapa mencari pinjaman, saya tetap membayar hal yang berbeda, pada saat saya diterapkan dalam Dianarobertloanfirm, Nyonya Diana mengatakan kepada saya bagaimana saya akan mendapatkan pinjaman di perusahaannya, maka saya mengikuti instruksi nya, saya pikir Tuhan untuk setiap hal, saya telah menghabiskan 56 juta di tangan pendarat palsu lainnya, tapi saya pikir Tuhan untuk ibu Diana, Allah akan terus memberkati Anda dan keluarga Anda, silahkan jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak, lari ke ibu Diana, dia akan memberikan Anda, pinjaman Anda dengan keluar membayar untuk PAJAK atau ASURANSI, Hubungi dia melalui ini melalui email: dianarobertloanfirm@gmail.com atau dianarobertloanfirm@accountant.com, Anda dapat menghubungi saya dengan email ini: untuk informasi lebih lanjut: email: nofiayani@gmail.com

27 Desember 2016 pukul 05.05

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
';][

24 Juni 2019 pukul 10.01

Get A Quick Loan With Low Interest

At Charlie Hughes&Co Loan Company, you get short and long term loan at a low interest rate. We offer different kinds of loan to individuals, businesses or Corporate Enterprises at varied interest rate.
To put in a request, more information regarding rates and to understand our terms and conditions clearly. Contact us by email:
loanmehughesco.org@gmail.com

Posting Komentar