Home » , , , , , » Jiwa Muda, Bangun Distrik Iwaka

Jiwa Muda, Bangun Distrik Iwaka

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 02.12


Kepala Distrik Iwaka, Semuel Yogi, SH. MH


Oleh : Alexander Gobai

Dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. itulah  Motto dan prinsip ini yang digunakan di distrik iwaka Kab. Mimika Prov. papua hingga pembangunannya berjalan dengan efektif.

Beberapa bulan yang lalu, distik iwaka telah dimekarkan dari distrik mimika baru dan distrik kuala kencana. Pemekaran ini bertujan membenahi masalah dan membangun kampung sesuai dengan visi-misi rakyat setempat.

Setelah dimekarkan dari kedua distik ini, iwaka dengan penuh rasa bangga menjalankan visi dan misi yang menjadi tujuan dalam pelaksanaan pembangunan distrik iwaka.

pencipta ide-ide dan gagasan yang luar biasa ini, semuanya dari masyarkat setempat. Akhirnya iwaka ada, masyarakat ada, dan harapan masyarakat tentunya ada.

Pembangun distrik iwaka dalam beberapa bulan ini, sudah sangat jelas. Pembangunannya berjalan efektif sesuai dengan topoksi yang di harapkan masyarakat. 

Bila dilihat pembangunan yang sedang dilaksanakan berjalan dengan efektif dan efisien. Di samping itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat membawah kebahagian bagi sesama masyarakat pula.

Hal demikian, telah berbukti dengan jelas. Seperti yang ditulis di beberapa media lokal timika, papua salah satunya (lihat di :www salampapua.com). 

Ini bertujuan memberikan ruang khusus dan terbuka bagi komponen masyarakat setempat. Sehingga masyarakat lain mengetahui perkembangan dan kemajuan di distrik iwaka.

Bila dilihat dari kacat mata, pembangunan distrik iwaka adakalahnya saing dengan distrik-distrik lain. Contohnya distrik mimika baru dan distrik kuala kencana Kab. Mimika Prov. Papua. 

Dengan masyarakat semakin menyadari akan pembangunan yang berjalan dengan efektif ini, harapan masyarakat terhadap distrik iwaka, agar menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain pada kelak.

Bila dilihat secara keseluruhan bahwa dalam pembangunan sebuah daerah, tentunya tergantung pada pemimpinnya. Karena dengan adanya pemimipian adalah pembagi harapan bagi komponen masyarakat. 

Pemimipin di distrik iwaka ialah Semuel Yogi, SH, MH. Seorang kepala distrik ini, adalah seorang yang jiwa muda dan jiwa bangun untuk masyarakat. 

Selama ini, ia bertugas sebagai kepala distrik iwaka. Ia bertugas bukan sekedar mencari kebahagiaan sendiri melainkan harapan dan kemauan masyarakat, itu yang selalu di perjuangkan.  

Ia adalah salah satu sosok pemimpin yang dapat membagi harapan kepada masyarakatnya. Ia menghabiskan waktu dengan masyarakat. Ia selalu berkorban demi masyarakat. Itu yang selalu ia impikan selama ia study di bangku pendidikan saat itu.

Dengan melihat jiwa muda itu. Akan kepemimipinannya membahagiakan masyarakat melalui cerita dan pengorbananya. Ia adalah salah satu kepala distrik yang harus dicontohi untuk  distrik-distrik lainnya.

 Penulis Redaksi Kabar Mapegaa
Share this article :

Posting Komentar