Home » , , , , , » Papua Butuh Pemimpin yang Jiwa Mengadi Terhadap Masyarakat

Papua Butuh Pemimpin yang Jiwa Mengadi Terhadap Masyarakat

Written By Unknown on Rabu, 29 Mei 2013 | 03.34


kepala distrik iwaka, semuel yogi, SH, MH  
Berbagai bentuk aktivitas dalam kehidupan manusia sangat ditentukan berbagai aspek. Salah satu aspek yang sangat besar pengaruhnya terhadap usaha pencapaian keberhasilan tujuan adalah aspek kepemimpinan. Dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa mengalami dan merasakan adanya  praktek kepemimpinan dalam berbagai bentuk, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Di dalam tubuh Pemerintahan dan proses kepemimpinan sudah berlangsung sejalan dengan perkembangan organisasi, akan tetapi kepemimpinan senantiasa selalu menjadi topik kajian yang hangat, hal itu mencerminkan bahwa kualitas dan efektifitas kepemimpinan dari waktu ke waktu dituntut untuk selalu ditingkatkan agar tidak terjadi Pegalaman  sebagai unsur pimpinan.

Dewasa ini, di tengah era globalisasi yaitu era saling ketergantungan, yang ditandai dengan semakin canggihnya sarana komunikasi dan interaksi serta perkembangan pesat di bidang teknologi dan informasi, perubahan dan dinamika pun telah membawa berbagai implikasi terhadap berbagai bidang kehidupan termasuk tuntutan dan perkembangan komunikasi dan interaksi sosial dalam suatu proses kepemimpinan. 

Maka, menjadi seorang pemimpin yang bijak tidak mudah seperti membalik telapak tangan. Namun, ada satu-satu pemimpin yang bisa melihat, bagaimana pekembangan dan pertumbuhan di tengah masyarakat. Seperti kepala distrik iwaka, yakni semuel yogi, SH, MH.

Pantauan majalahselangkah.com terhadap pemimpin kepala distrik iwaka yang sementara ini, yang bisa melihat keadaan masyarakat ialah kepala distik iwaka. Ia adalah salah satu sosok yang pemimpin yang bisa mengkordinasi dan langssung turun di lapangan, melihat situasi dan keadaan yang terjadi di masyarakat setempat.

Ia adalah Semuel Yogi, SH, MH. Ia telah berada mejadi kepala distrik iwaka, kabupaten mimika, Prov. Papua. Yang lebih menarik selama ia kerja di distrik iwaka, yang baru pemekaran dari mimika baru dan distrik kuala kencana. Ia selalu memantau dan  mengunjungi di setiap kampung-kampung yang ada. Seperti kampung naena muktipura SP 6, kampung mulia kencana SP 7, kampung wangghirja SP 9, dan kampung iwaka.

Distrik iwaka baru saja dimekarkan dari dua kecamatan, yakni mimika baru dan kuala kencana. Distrik ini sudah berumur 5 bulan 5 hari. Namun, perkembangannya telah berjalan dengan baik. Dan ini bisa di katakan sudah bersaing dengan distik-distrik lain, yang terdapat di Kab. Mimika.

Maka, ini adalah salah satu contoh kepala distrik, kabupaten kota se-papua khususnya distrik iwaka, kabupaten mimika. Yang mana, hidupnya sudah benar-benar merakyat terhadap banyak orang. Apa lagi, masyarakat telah merasakan daya juangnya terhadap kampung distik iwaka.

Sementara pantauan kami, seluruh kepada distrik se-papua banyak yang menduduki kepada distrik selesai dari IPDN/SPDN, tetapi tidak menajalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Hal ini telah membuktikan bahwa kepala distrik termuda Semuel yogi, SH, MH, kelahiran wiesselmeren 19-september-1983. Yogi bukan selesai dari IPDN/SPMD, namun tetap menjalankan abdi Negara dan abdi masyarakat, sesuai dengan topoksi dan tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah kabupaten mimika.

Dengan demikian, pantauan majalahselangkah.com semua kepala distrik harus benar-benar mengadi kepada masyarakat, demi pembangunan papua,bersama papua mandri.

Maka, pantauan kami menyampaikan kepada pemerintah kabupaten kota se-papua, harus melihat pemimpin yang benar-benar mengadi kepada rakyatnya, perluh memberikan penghargaan yang berharga untuk semangat membangun kampung.

Alexander Gobai yang juga sebagai wartawan majalahselangkah.com





Share this article :

Posting Komentar